Agam, KABA12.com — Sejak akhir Desember 2016 lalu, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Agam, melakukan seleksi terhadap belasan nominasi dalam penilaian lomba ketua dasawisma terbaik tingkat Kabupaten Agam.
Sekretaris TPP-PKK Agam, Susi Rahman mengatakan, seleksi ini dilakukan untuk menentukan ketua dasawisma terbaik yang akan mewakili Agam dalam penilaian tingkat provinsi.
“Penilaian ini dilakukan sejak 29 Desember 2016 lalu, dimana 14 ketua dasawisma kecamatan memulainya dengan kegiatan ekspos,” terang NY. Susi Rahman pada KABA12.com saat dikonfirmasi, Kamis (12/01).
Dari penilaian lapangan yang dilakukan oleh TPP-PKK Kabupaten, enam nama telah masuk sebagai nominasi enam besar yang akan mengikuti proses penilaian lanjutan.
Enam dasawisma yang lolos dalam penilaian selanjutnya yaitunya:
1.Dasawisma Pinang Balirik jorong Kubang, nagari Magek, kecamatan Kamang Magek.
2.Dasawisma Cempaka jorong Parik Panjang, kecamatan Matur.
3.Dasawisma Dahlia 3 jorong Baso, nagari Tabek Panjang, kecamatan Baso.
4.Dasawisma Cempaka, nagari Guguak Tabek Sarojo,  kecamatan IV Koto.
5.Dasawisma Mawar 3 jorong Pasia Laweh, nagari Pasia Laweh, kecamatan Palupuh.
6. Dasawisma Kendana nagari Malalak Utara, kecamatan Malalak.
Saat ini, Ketua TP-PKK Agam, Ny. Vita Indra Catri, tengah melakukan penilaian di dasawisma Pinang Balirik, Nagari Magek, kecamatan Kamang Magek dan dasawisma Dahlia 3 nagari Tabek Panjang  kecamatan Baso.
“Dari enam akan dipilih satu yang akan mewakili Agam di tingkat provinsi, dan akan dinilai oleh TP-PKK provinsi awal Februari nanti,” tutupnya.
(Jaswit)