Bukittinggi, KABA12.com — Hari ini, Kamis (12/01) Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan melakukan aksi turun ke jalan menyuarakan aspirasinya. Berdasarkan informasi  dari Koordinator Pusat BEM Seluruh Indonesia, Bagus Tito Wibisono dalam surat terbukanya pada KABA12.com, Rabu (11/01), kegiatan yang dinamai aksi bela rakyat 121 ini akan dilakukan di 19 titik daerah.peta-aksi-121

Menurut salah seorang koordinator wilayah Sumatera Bagian Utara, yang dikonfirmasi oleh KABA12.com, Aksi bela rakyat 121 atau reformasi jilid 2 ini akan dilaksanakan di gedung DPRD Provinsi dan Kabupaten di 19 titik daerah itu.

“Iya benar, hari ini Kamis 12 Januari 2017 kita, BEM Seluruh Indonesia akan melakukan aksi damai, dengan tujuan gedung DPRD Provinsi dan Kabupaten di 19 titik daerah,” jelas Zahri Abdullah, koordinator BEM Universitas Malikussaleh saat dihubungi KABA12.com melalui telepon selulernya, Kamis (12/01) pagi.

Dalam aksi bela rakyat 121 ini, BEM SI akan menyampaikan tiga tuntutan, yaitunya meminta pemerintah menurunkan harga, terutama kenaikan tarif listrik, kebutuhan poko yang sangat memberatkan rakyat. Menghilangkan dominansi orang asing di Indonesia, dan distribusi kesejahteraan.

“Aksi damai reformasi jilid 2 ini direncanakan akan dimulai pukul 09.00 WIB di 19 titik daerah di Indonesia, sesuai kondisi di wilayah masing-masing,” tutup koordinator BEM SI wilayah Sumatera bagian utara diujung telfonnya.

 

(Jaswit)