Palupuah, KABA12.com — Bupati Agam diwakili oleh Drs. Yosefriawan Asisten Pemerintahan dan Kesra, resmikan pemakaian gedung Puskesri Harapan Bunda di Jorong Pagadih Hilia Nagari Pagadih Kecamatan Palupuah, Kamis (12/1). Gedung yang dibangun mengunakan dana nagari tahun 2016.

Dalam sambutannya Yosefriawan mengapresiasi pemerintah nagari Pagadih yang membangun fasilitas kesehatan di nagari yang diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk pelayanan kesehatan. Yosefriawan berharap seluruh masyarakat berperan menjaga dan memelihara sarana vital tersebut sehingga sasaran pendirian puskesri itu bisa tercapai.


Sementara menurut wali nagari Pagadih Darussalam pembangunan puskesri itu merupakan aspirasi masyarakat yang ditindaklanjuti nagari dan diharapkan bisa bermanfaat optimal untuk masyarakat Puskesri Pagadih.


Darussalam menjelaskan pembangunan dan pengadaan mobiler menghabiskan dana Rp. 329.066.000 yang dikerjakan Agustus – Oktober 2016 memanfaatkan dana desa.


Keberadaan puskesri itu menjawab harapan warga akan sarana kesehatan di Palupuah dan diharapkan wali nagari Pemkab Agam membangun puskesmas di Pagadih. Hadir dalam peresmian itu Rahmad Lasmono Kelapa Dinas PMN AGAM , Yunilson Kabag.Pemerintahan, Herizon. A. Camat Palupuah, dan tokoh-tokoh masyarakat Pagadih.

(Harmen/ Harry)