Agam, KABA12.com — Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam merasa bangga terhadap empat mahasiswa binaan Baznas Agam yang lulus dengan nilai sangat memuaskan di STAI-PIQ, Padang.

“Kami sangat bangga dengan hasil didapat oleh keempat mahasiswa kami, mereka berhasil lulus dengan nilai yang bagus. Tidak hanya itu, kami juga bangga karena mereka lulus dengan program hafalan 30 juz Al-qur’an,” ujar ketua Baznas Agam Isman Imran.

Menurut ketua Baznas Agam, pihaknya mendukung mahasiswa Agam yang masuk ke STAI-PIQ, dimana secara otomatis menjadi mahasiswa binaan Baznas dan dibantu uang kuliah tiap semester serta biaya KKN serta wisuda.

Ke empat mahasiswa itu yakni Nofriwandi lulus dengan IP 3,97 dengan yudisium Cumlaude asal Nagari Sipinang, Kecamatan Palembayan, Qurrata A’yun IP 3,95 yudisium Cumlaude asal Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek.

Atika Lestari IP 3,87 dengan yudisium Cumlaude asal Kecamatan Sungai Pua dan Meri Erlina asal Kecamatan Lubuk Basung dengan IP 3,75 yudisium sangat memuaskan. Mahasiswa ini telah menyelesaikan studynya di STAI-PIQ Padang, Sumatera Barat, dengan jurusan tafsir Al-Quran.

“Saat ini mahasiswa binaan Baznas di STAI-PIQ lebih kurang 35 orang, belum lagi di perguruan tinggi lainnya yang ada di Sumbar. Dan kita berharap mahasiswa binaan Baznas ini dapat menerapkan dan membagikan ilmu yang didapat kepada lingkungan sekitar,” kata Isman.

(Virgo)