Lubuk Basung, KABA12.com — Rekonstruksi pembunuhan Risnawati (53) di tempat kejadian perkara (TKP) Surau Kariang, Nagari Lubuk Basun, Kecamatan Lubuk Basung, senin (09/01), selesai dilaksanakan. Reka ulang yang dilakukan sebanyak 45 adegan tersebut berjalan aman dan lancar.

Wadan Denpom I/4 Padang, Mayor CPM Alhendri, setelah rekontruksi menjelaskan, bahwa rekonstruksi berjalan lancar, “tersangka dan saksi memberikan keterangan jujur kepada pihak penyidik,” ujarnya.

Dalam rekonstruksi tersebut juga diketahui bahwa tengah malam itu sempat terjadi pertengkaran dan perkelahian yang berujung kejadian penusukan terhadap korban.

Tonton Juga : REKONTRUKSI PEMBUNUHAN SIPIL TNI, PELAKU PERAGAKAN 45 ADEGAN

“Dalam perkelahian tersebut sempat digunakan kayu, kemudian korban mengambil pisau yang disembunyikan di dalam kamar, dan menusukkan ke tersangka. Namun tersangka menangkis dan merampas pisau tersebut, kemudian menusukkan ke perut bawah sebelah kiri korban” ulasnya menjelaskan kronologis singkat penusukan itu.

Seterusnya dalam reka ulang tidak ada temuan baru bahwa tersangka bersekongkol ataupun berencana dalam pembunuhan, “tim penyidik dari polres agam juga bergabung dalam reka ulang tersebut dan juga tidak ada temuan lain.” Jelas Alhendri.

Di akhir wawancara beliau berterima kasih kepada Polres Agam, Satpol pp Agam serta masyarakat. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terkait serta masyarakat sehingga rekonstruksi bisa berjalan lancar.” Tutupnya.

(Johan/virgo)