Pekanbaru, KABA12.com — Polda Riau bersama Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, dibantu Polda Sumbar melalui Polres Padang Panjang dan Polres Sawahlunto, berhasil meringkus pelaku pembunuhan Jodi Setiawan (21) warga Jalan Khadijah Ali, Kelurahan Kampung Dalam, Pekanbaru. Korban ditemukan tewas dengan luka tembak pada bagian dada di teras rumah warga, Minggu (08/01).

k-4“Kasus terungkap kurang dari 24 jam. Pelaku penembakan bernama S (29). Pelaku ditangkap berkat Kerjasama Polres Padang Panjang, Polda Sumbar, dan Satreskrim Polresta Pekanbaru, serta di backup IT Dit Intelkam Polda Riau.” Jelas Kapolres Pekanbaru Kombes Susanto, Senin (09/01).

Kapolres Padang Panjang, AKBP. Cepi Noval, saat dihubungi KABA12.com, membenarkan penangkapan tersebut.

“Mendapat informasi pelaku akan melewati Padang Panjang, kami langsung kerahkan 24 personil untuk penyelidikan, dan akhirnya tersangka berhasil kita amankan di dalam kendaraan Honda Freed warna hitam no Pol BM.1110 OC. Dan benar, juga kita temukan senpi rakitan dengan 6 peluru.” Jelasnya

Kepada polisi, pelaku “S” yang diketahui merupakan pecatan anggota Polri dalam kasus narkoba, telah mengakui perbuatannya membunuh korban dengan senjata api. Namun belum diketahui motif pembunuhan tersebut

Sebelumnya, warga Jalan Hasanuddin, Kelurahan Rintis, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, dikagetkan dengan temuan mayat seorang pemuda tertelungkup bersimbah darah di teras rumah milik seorang warga. Diduga korban tewas ditembak orang tak dikenal lantaran ditemukan luka tembakan senjata api di bagian dada.

(Jaswit)