Solok, KABA12.com — Ribuan crosser dari berbagai provinsi di pulau    Sumatera – Jawa banjiri kawasan Danau Diateh Solok dalam rangkaian Danau Diateh Adventure 2016 Minggu (25/12).
Danau Diateh Adventure sebagai agenda tutup tahun 2016 menjadi event khusus para crosser dan pencinta motor trabas dari berbagai daerah di Indonesia.
Menurut Anto Japank, MC kondang dan master trac acara Danau Diateh Adventure 2016 event yang digelar komunitas trabas setempat, merupakan acara khusus tutup tahunñ yang sejak lama dirancang.
Peserta yang hadir dalam event itu sendiri sebut Anto Japank merupakan para pecinta motor trabas  yang selama ini akrif di berbagai event yang digelar di Indonesia.
Danau Diateh Adventure 2016 yang dibuka Jhoni wakil ketua ITA Sumbar disebutkan sebagai event khusus dalam mempromosikan potensi wisata daerah alam Gumanti Solok sekaligus sebagai ajang khusus dalam pengenalan wilayah yang kaya akan potensi wisata itu.
cross-2Sementara menurut Eri, Romi Defial dan Ricky Ayah tim crosser asal Kabupaten Agam yang hadir dalam event itu menyebutkan, Danau Diateh Adventure 2016 menjadi ajang khusus bagi crosser luar Solok dan Solok Selatan untuk menjajal kemampuan dalam menjelajah kawasan Solok Selatan yang menantang. Pasalnya menurut Eri, potensi alam dan wisata yang memukau di daerah itu khususnya di Alahan Panjang menjadi catatan khusus para crosser yang berdatangan dari berbagai daerah di Indonesia,” mereka terlihat puas,” sebut Romi Defial crosser asal Manggopoh,Lubuk Basung menimpali.
(Harmen)