Padang, KABA12.com — Setelah menghilang sejak kejadian Kamis pagi, Z (52), terduga kasus pembunuhan Risnawati (53) warga Surau Kariang, Lubuk Basung akhirnya berhasil diamankan Detasemen Polisi Militer (Denpom) I/4 Padang, di Wisma V Indah, Tabing, kota Padang, Jumat (23/12) sekitar pukul 13.30 WIB.

Hingga saat ini, dugaan siapa yang melakukan aksi keji yang menggemparkan Lubuk Basung itu, memang mengarah kepada Z, yang merupakan suami sah dari korban sendiri.

Informasi awal, Z menjadi DPO sejak kasus ini diketahui oleh Pihak Kepolisian Resor Agam dan Kodim 0304 Agam. Diduga, Z menghilang setelah membunuh istrinya, dengan sebilah pisau seperti kujang, dan melarikan diri.

Mendapat informasi tersebut, tim Denpom I/4 langsung bergerak untuk mencari keberadaan terduga. Saat mengetahui posisi “Z” di daerah Tabing, Denpom I/4 langsung melakukan pengintaian dan akhirnya berhasil mengamankan terduga “Z”.

“Ini hasil pengembangan kita Denpom I/4 dibantu jajaran intel Korem dari hasil olah TKP serta otopsi di Rumah Sakit Polri Bhayangkara Padang, berhasil menemukan terduga.” ujar Wadan Denpom I/4 Padang, Mayor CPM. Alhendri saat diwawancarai awak media.

Hingga berita ini diturunkan. Z masih diamankan di Markas Denpom I/4 Padang. Menurut penjelasan Wadan Denpom I/4, terduga akan menjalani proses penyelidikan lebih lanjut di Denpom I/4 Padang, karena Z masih berstatus anggota walaupun memasuki Masa Persiapan Pensiun.

(Ophik)