Lubuk Basung, KABA12.com — Penyebab tewasnya Risnawati, warga Surau Kariang Kecamatan Lubuk Basung, mulai mengapung ke permukaan. Dugaan sementara, wanita sipil TNI tersebut dibunuh sang suami yang hingga kini masih dinyatakan buron.

Korban tewas mengenaskan dengan banyak luka di beberapa bagian tubuh seperti di bagian perut dan wajah. Diduga korban tewas akibat kehabisan darah setelah ditemukan Kamis pagi sekitar pukul 09.00 WIB saat keluarga korban datang ke lokasi kejadian.

dandimDikonfirmasi via ponselnya Kamis (22/12) siang, Dandim 0304 Agam saat dihubungi KABA12.com, membenarkan adanya kejadian tersebut, namun membantah bahwa terduga pelaku merupakan anggotan TNI aktif. “Pelaku bukan lagi anggota, informasi yang kita dapat, suami korban merupakan pensiunan TNI” tegas Letkol. Kav. Salim Kurniawan Dewantara.

Dandim 0304 Agam itu menegaskan pihaknya bersama pihak Polres Agam sudah berkoordinasi awal untuk penyelidikan kasus tersebut dan diharapkan bisa tuntas dalam waktu dekat,” Kita sudah kirim tim untuk penyelidikan dan Subdenpom Bukittinggi sudah turun ke lokasi kejadian dan saya juga sedang bergerak ke Lubukbasung, ” sebut Dandim.

Baca Juga : Lubuk Basung Gempar, Wanita Sipil TNI Ditemukan Tewas

Dalam Penyelidikan

kapolresSementara itu, Kapolres Agam AKBP. Eko Budi Purwono waktu dikonfirmasi menjelaskan, bahwa kasus ini masih dalam tahapan penyelidikan. “kasus ini masih kita dalami. Penyelidikan masih kita lakukan, berkoordinasi dengan pihak Kodim 0304 Agam dan Sub Den Pom.” Jelasnya.

Kapolres Agam itu membenarkan kasus pembunuhan tersebut dan pihaknya masih melakukan pengembangan dan penyelidikan. Selain sudah dilakukan identifikasi awal di tempat kejadian perkara dan korban sedang divisum di RSUD Lubuk Basung.

“Kami bersama Kodim 0304 Agam akan berkoordinasi dalam menangani kasus tersebut dan kami akan jelaskan kepada masyarakat melalui media secara bersama sama , tolong bantu kami konfirmasi dengan Dandim 0304 Agam juga ya,” sebut Eko berharap.

20161222_131357Ribuan warga Lubuk Basung, langsung memadati lokasi kejadian sehingga aparat harus membuat garis polisi di areal TKP. Di lokasi kejadian terlihat selain aparat kepolisian juga aparat Kodim 0304 Agam, Danramil Lubuk Basung, Danramil Tiku Kapten Imam Safei dan para pejabat Pemkab Agam.

Informasi yang diperoleh KABA12.com, korban merupakan ibu empat orang anak ini, hanya tinggal berdua dengan suaminya di rumah korban di Simpang Surau Kariang, karena anak mereka telah berkeluarga.

(Jaswit/Richard/Tim Liputan)