Lubuk Basung, KABA12.com — Kasus Lubuk Basung berdarah yang menggemparkan warga Kamis (22/12) pagi, menyita perhatian banyak kalangan. Beragam dugaan berkembang menyusul tewasnya korban Risnawati, PNS anggota Koramil 03/ Lubukbasung, Kodim 0304 Agam, khususnya dugaan pelaku dan latar belakang tewasnya korban.

pembunuhanHingga Kamis sore, proses identifikasi dan otopsi korban masih berlangsung di IGD RSUD Lubuk Basung oleh tim Inavis Polres Agam-Polda Sumbar  bersama tim Lidpamfik Denpom I/Agam yang dijaga ketat petugas gabungan Polres Agam dan Kodim 0304 Agam.

Hingga Kamis sore, kepastian siapa pelaku pembunuhan sadis terhadap ibu 4 anak yang tewas diduga akibat luka tusuk di beberapa bagian tubuh, terutama dibagian perut dan kepala korban, masih belum disampaikan secara resmi. Karena hingga kini pihak penyidik, baik dari Polres Agam, Kodim 0304 Agam, maupun Denpom I/Agam masih melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus.

Sementara informasi yang berkembang di lokasi kejadian, pelaku pembunuhan sadis itu adalah orang dekat korban, bahkan disebut-sebut pelaku pembunuhan diduga suami korban sendiri. Namun hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh konfirmasi resmi baik dari Polres Agam mapun Denpom I/Agam.

Dandim 0304 Agam Letkol.Kav. Salim Kurniawan Dewantara, menegaskan, pihaknya bersama personil Denpom I/Agam masih melakukan penyelidikan dan masih belum menyimpulkan siapa pelaku pembunuhan terhadap PNS TNI di Koramil Lubukbasung tersebut.

Ditambah Dandim pihaknya tidak bisa mengusut kasus itu jika terduga pelaku sudah dinyatakan pensiun, sehingga proses hukumnya sepenuhnya ditangani oleh pihak kepolisian selaku warga sipil, “ tapi jika masih aktif, kita akan tangani sesuai ketentuan yang berlaku, “ tegasnya.

Baca juga : Risnawati Ditemukan Pertama Oleh Cucunya

Baca Juga : Lubuk Basung Berdarah !!! Luka & Lara di Hari Bunda

Masih Penyelidikan

ppHingga Kamis sore, proses otopsi mayat korban masih dilakukan petugas di RSUD Lubuk Basung, dan dirujuk ke salah satu Rumah Sakit di Kota Padang. Sementara tim penyidikan lain masih mengembangkan penyelidikan di lapangan. Kalangan Pers sendiri masih menunggu jadwal konferensi Pers terbaik dengan kasus pembunuhan menggemparkan di penghujung tahun 2016 itu.

Terkait dengan kasus dugaan keberadaan sosok pelaku yang ditenggarai masih berstatus TNI dan diturunkannya personil Denpom I/Agam untuk menyelidiki kasus tersebut, dijelaskan Dansubdenpom I/Agam Lettu.CPM. Taufik Amir.

Seperti dijelaskan Taufik Amir kepada Jaswita reporter KABA12.com di Bukittinggi via ponselnya Kamis (22/12). Taufik secara detail belum bisa merinci keterangan terkait dengan dugaan keterlibatan oknum TNI dalam kasus pembunuhan tersebut karena tersangka pelakunya belum ditangkap dan belum dipastikan.

Namun dibenarkan, bahwa korban PNS Koramil Lubuk Basung dan tinggal serumah dengan oknum anggota TNI, “ statusnya masih kita telusuri, apakah yang bersangkutan masih berstatus TNI aktif atau sudah pensiun, kita masih dalam penyelidikan bersama unsur kepolisian, “ sebut Taufik.

(Harmen/Jaswita)