Agam, KABA12.com — Annasrul Leo , Plt Ketua DPD Gokasi Sumatera Barat mewakili DPP Gokasi Indonesia, membuka secara resmi ujian kenaikan tingkat dan Goshuku  ke II Daerah Sumatera Barat di SMKN 2 Lubuk Basung Kabupaten Agam, Sabtu (17/12). Kegiatan tersebut diikuti 150 Karate-ka di se Sumatera Barat.

Acara ini dihadiri langsung Ketua Koni Agam, serta Pengcab se Kabupaten Agam. Andri Tanjung dalam sambutannya mengharapkan agar para Karate-ka memegang teguh janji dan sumpah, “apabila berpegang teguh maka tidak ada kenakalan remaja dan narkoba” ujarnya. 

Zarfinus Makmur, Ketua Federasi Olahraga Karate-do INDONESIA (FORKI) Kabupaten Agam juga menjelaskan, saat ini  di Kabupaten Agam telah memiliki 7 perguruan Karate. “Alhamdulillah,  Porprov 2016 kemarin Pengcab Karate Agam berhasil memperoleh 1 emas, 1 perak dan  6 perunggu.” ujarnya.

Beliau juga berpesan agar para peserta yang ikut ujian kenaikan menjadi insan yang lebih baik ”Karate itu adalah kasih sayang,  para Karate-ka tidak ada yang  sombong,  dan membuat keributan” tegas Zarfinus.

Syamsuardi, ketua Gokasi agam  sekaligus ketua panitia pelaksana  bersyukur, Agam  bisa menjadi tuan rumah kegiatan ujian kenaikan tingkat ini. Beliau   berharap agar para karate-ka Agam bisa semakin berprestasi kedepannya“ pungkasnya.

(Johan)